Rabu, 20 Oktober 2010

PUNCAKNYA PENIKMAT MUSIC

Bersyukurlah bagi yang dilahirkan atau dibesarkan di tahun 80-90an.
Apa sebab? Ya! karena pada saat itu kreatifitas pencipta dan penyanyi di era 80-90 sangat berkualitas padahal penuh dengan keterbatasan.
Di era 80-90an untuk menciptakan sebuah lagu dibutuhkan alat musik yang seadanya, mis gitar atawa keyboard jadul,proses rekaman pun masih sederhana, dengan lirik yang sederhana kemudian dirangkai dengan kesederhanaan tetapi tidak asal-asalan dan enak didengar pada zamannya bahkan sampai sekarang.Dan pada masa itu pula baik pencipta maupun musisi masih mengedepankan kualitas dengan kemampuan yang otodidak dan masih origianl dari segi kreatifitas.
Yang menjadi keprihatinan sekarang adalah kenapa dengan kondisi yang sekarang lebih canggih dari segi peralatan,referensi lirik yang variatif , dan didukung dengan kemampuan finansial yang cukup tetapi dari segi kualitas bermain musik maupun pemilihan kalimat dalam penulisan lirik lagu semakin tidak berkualitas dan terkesan semakin asal-asalan.
Simak saja lagu-lagu yang ada sekarang ini dengan tekhnik bermain musik
yang seadanya kord lagu yang begitu -begitu saja,yang penting bunyi dengan lirik lagu yang puitis tapi tidak bisa membuat enak didengar oleh telinga, yang penting album terjual dan dapat uang.
Yang paling mengherankan masyarakat kita oke-oke saja karena tidak ada pilihan lain untuk mendengarkan, jadi terpaksa karena tidak ada alternatif lain untuk mendengarkan ataupun melihat, karena semua stasiun tv maupun media lain menampilkan musik tersebut.Simak saja betapa melegendanya Group musik Queen dengan Boheiman Rapshodinya dengan teknik musik berkualitas tinggi pada zamannya hingga sekarang belum ada yang menandingi dengan not- not lagu yang "nyleneh" dan hingga kini masih enak didengar atau kalo di indonesia Fariz RM dengan Barcelonanya, goodbless dengan kehidupan & menjilat mataharinya, itu dari segi cara bermusiknya lho, kalo dari segi lirik simak saja Guruh SP,Iwan Fals dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar